Nov 15, 2018 Last Updated 8:15 AM, Nov 13, 2018

Gerakan YOTARU "Ayo Tanam Gaharu" SMP Negeri 1 Bojonegoro.

Published in aksi
Read 30 times
Rate this item
(0 votes)
Tagged under

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa keadaan alam saat ini semakin lama semakin memprihatinkan. Hal tersebut dikarenakan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang semakin lama semakin menurun, itu ditandai diantaranya banyaknya penebangan penebangan

liar serta kurangnya kesadaran untuk melestarikan tanaman. Di sisi lain tingkat Polusi yang semakin tinggi membuat udara yang ada di bumi makin lama makin terancam polusi.

Menyadari hal itu maka diperlukan upaya untuk menanggulanginya dengan cara yang paling efektif adalah menyediakan generasi penerus anak bangsa yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap lingkungannya. Sekolah yang merupakan tempat untuk mendidik dan menghasilkan calon-calon generasi penerus mempunyai kewajiban menanamkan mengkulturkan pada siswa dan seluruh warga sekolah tentang perlunya melestarikan lingkungan.

Melihat perkembangan itu maka semakin tertantang untuk mengembangkan potensi yang ada pada siswa guna lebih mempertajam kultur peduli lingkungan dan sebagai bentuk implementasinya adalah melakukan kegiatan pengembangan desiminasi terhadap seluruh siswa agar mempunyai kultur peduli lingkungan.

Tujuan kegiatan ini adalah 

1.    Menambah pengetahuan siswa SMP Negeri 1 Bojonegoro tentang pentingnya menanamkan penghijauan.

2.    Melatih anak untuk Mandiri dan berjiwa sosial guna membagi manfaat pada Lingkungan.

3.    Memberdayakan potensi keunggulan siswa untuk diimplementasikan pada kondisi riil.

 

Last modified on Tuesday, 04 September 2018 13:22
Super User

Admin SMP Negeri 1 Bojonegoro