Oct 18, 2018 Last Updated 2:17 PM, Oct 18, 2018

Gerakan Reboisasi SMPN 1 Bojonegoro beserta 14 Sekolah Binaan

Published in aksi
Read 196 times
Rate this item
(0 votes)
Tagged under

Jum’at, 23 Maret 2018 SMPN 1 Bojonegoro beserta 14 Sekolah binaan mengadakan kegiatan besar. Kegiatan yang dilakukan ialah penanaman pohon produktif, gerakan reboisasi, dan perlindungan Mata air. Hal ini sebagai tindak lanjut dari adiwiyata nasional.

Kegiatan dihadiri oleh Istri  PJ Bupati Bojonegoro, Administatur KPH Bojonegoro,Kepala Dinas Pendidikan , Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Bpk/Ibu Kepala Sekolah Binaan. Selain itu, setiap sekolah binaan juga mengajak sepuluh siswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Serta beberapa siswa perwakilan anggota organisasi di SMP Negeri 1 Bojonegoro.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh manfaat. Penanaman pohon produktif sangat bermanfaat bagi siswa seperti, mengajak siswa untuk mencintai lingkungan, memelihara hutan, dan memahami fungsi utama hutan. Siswa dapat berkontribusi dalam upaya menjaga hutan, dengan menanam dan menjaga keberadaannya.

Tanaman yang ditanam adalah Pohon Mahoni dan tanaman toga (tanaman obat keluarga). Pohon mahoni dipilih karena tanaman produktif. Selain itu ada tanaman toga juga bermanfaat untuk kebun obat bagi orang warga sekitar hutan. Harapan besar dalam kegiatan ini, wilayah yang ditanami pohon ini menjadi salah satu kawasan hutan penghasil oksigen dan resapan air hujan. Siswa mampu menjadi individu peduli hutan dan lingkungan.

Last modified on Tuesday, 04 September 2018 13:23
Super User

Admin SMP Negeri 1 Bojonegoro