Sep 20, 2017 Last Updated 2:17 AM, Sep 15, 2017

Cewek Segudang Prestasi

Spensa - Shofia Tiara Cahyani atau yang sering kali dipanggil Shofia. Ia lahir di Bojonegoro, 8 November 2001. Shofia anak kedua dari pasangan Toenas Setyo Joeli Indahwati dan Mushofan. Kalau ingin main ke rumahnya, alamat rumahnya berada di Jl. Dr Sutomo nomor 50 A.
Menurut pengalaman, saat di rumahnya pasti ada beberapa kaleng makanan ringan yang disuguhkan.  Shofia sekarang duduk di kelas 8, lebih tepatnya kelas 8A.
 
Dulu ia alumni TK Trisula II Bojonegoro dan alumni SD Negeri Kepatihan Bojonegoro. Ia menjadi pengurus OSIS 2 periode berturut – turut. Tidak ada siswa SMP Negeri I Bojonegoro yang tidak mengenal Shofia. Karena ia pernah memenangkan berbagai lomba. Dia di sekolahnya sangat aktif dalam ekstrakulikuler, antara lain Seni Tari dan OSN IPA. Dia sering kali mengikuti berbagai lomba, dari beberapa lomba tersebut dia tidak berhasil meraih juara. Meskipun demikian, dengan kekalah itu ia tidak pantang menyerah. Dia selalu berusaha sedemikian kerasnya, sehingga menjadikan ia berhasil mendapat juara.
 
Ia merupakan sosok yang sangat pintar dan berprestasi sejak tingkat Sekolah Dasar. Saat ia SD ia juga pernah mendapatkan juara. Juara yang pernah diraih Shofia saat SD di tingkat kabupaten antara lain, Juara I Mengarang tingkat, Juara I Mata Pelajaran IPA, Juara 3 Try Out, Juara harapan 1 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Juara harapan 2 Mata Pelajaran Matematika, menjadi kontributor karya terbaik dalan Cipta Puisi Pelajar Anti Korupsidan Juara Harapan III Parade Drumband tingkat Provinsi. Kemudian, ia juga pernah mendapatkan juara saat SMP. Atara lain, Juara II Cipta Puisi dengan judul karya “Harmoni Tentram Di Barisan Juang”, menjadi kontributor karya terbaik cipta puisi beberapa diantaranya “Event Bangku Sekolah”, “Cinta Dalam Hati”, “Gantung Saya di Monas” dan Juara Harapan III Tari Remaja tingkat Kabupaten.
 
Saat ini Shofia menekuni hobby-nya sebagai penulis. “Minimal tiga hari sekali bisa bikin karya,” katanya.
 
 
Last modified on Saturday, 11 June 2016 18:22
Super User

Admin SMP Negeri 1 Bojonegoro

More in this category: Si Ganteng Penuh Talenta »